Friday, February 20, 2015

Steak Pasadena di Pasar Sederhana (Bandung)

SEKILAS INFO : Kunjungi blog saya yang baru di myeatandtravelstory.wordpress.com yaaa. Di sana, kulinernya diupdate terus...


Saya tau tempat ini dari bokap. Bokap saya seneng sama cita rasa steak-nya. Dan udah lama banget saya ga ke sini. Saya bahkan ga inget kapan saya terakhir kali datang ke sini.


Tempatnya sebenernya ga jauh dari rumah saya, cuman jalur untuk ke sini rada ga simpel sih. Letaknya tepat di seberang pasar Sederhana, saya mesti sedikit muter lewat RSHS. Terus, tempatnya rada kurang nyaman, dalam artian lahan parkirnya kurang banget. Dan karena tempat ini cukup ramai didatangi pengunjung, jangan heran kalo kita bakal kesulitan memperoleh tempat parkir.


Waktu saya dateng ke sini, pas hari raya Imlek. Dan luckily tempat ini buka. Mungkin untuk mendulang rezeki. Cukup ramai walau ga terlalu penuh, ada beberapa keluarga yang lagi makan siang di sini. Saya liat menu cuma sebentar karena saya udah tau mau pesen apa. Saya mau menjajal steak sirloin-nya. Walau ada sedikit perbedaan karena ternyata mereka punya sirloin special. Bedanya cuma nambah telur mata sapi sih. Ga masalah, saya coba aja sekalian. Saya pesan steak-nya medium well dan telur yang dimasak matang. Minumnya saya pesen orange squash karena saya suka sensasi soda, tapi bukan yang berlebihan.


Sebenernya ini misi jangka panjang. Saya pengen nyobain berbagai steak sirloin di berbagai lokasi di Bandung dan Jakarta. Sejauh ini saya udah bisa ngasih rekomendasi, mesti ke mana kalo mau makan steak yang oke, dan sebanding ama harganya. Dan kenapa saya cuma nyobain sirloin? Ga ada preferensi khusus sih. Yang pasti karena saya suka dagingnya ada lemaknya.



Setelah agak lama menunggu, pesanan saya datang. Orange squash yang lebih mudah dibuat datang duluan. Jeruknya jeruk peras asli. Soda dipisah. Enak. Tapi ga ada yang istimewa. Mendingan juga ngomongin steaknya.

Steaknya gede boooo, hampir menutupi wadahnya. Penampilannya juga cukup apik, sedap dipandang. Di bawah steak tersembunyi french fries, dan bahkan ga terlihat di foto, ada sayur wortel dan buncis, lalu sedikit irisan bawang bombay. Di atasnya tampak daging yang tipis memanjang dengan tingkat kematangan yang tampak terlihat medium well. Di atasnya lagi ada telur mata sapi, selembar kecil daging burger (?), dan tomat. Sausnya disajikan terpisah. Dan ngomong-ngomong soal saus dan french fries, saya ga inget dikasih pilihan sama pelayannya. Biasanya kan ada beberapa macam saus, dan ada beberapa macam penyajian kentang. Mungkin saya harus request dulu baru dikasih tau ada macam yang lain? Yah, mestinya pelayannya menawarkan tanpa mesti saya tanya dulu sih. Saya juga kan lupa.

Oke, rasanya? Enak. Dan ternyata di bawah si telur mata sapi masih ada beberapa iris jamur yang baru ketahuan setelah beberapa suapan daging steak. Dagingnya mudah diiris, saya ga menemui kesulitan saat memotong. Rasanya juga memang pas, medium well. Dagingnya empuk, ga alot, tapi juga ga terlihat masih merah. Just great. Dan karena ukurannya cukup besar, saya juga puas makannya. French fries-nya lumayan banyak, cukup untuk menambah tingkat kekenyangan. Sayurnya juga jumlahnya pas.

Overall, tempat ini memang recommended buat makan steak.

Sirloin Steak Special IDR 71,9K
Orange Squash IDR 22,9K

Warung Steak Pasadena
Jalan Sukamaju No. 33, Sederhana, Bandung

No comments:

Post a Comment